IKOM.UMSIDA.AC.ID – Mahasiswa Prodi Ilmu komunikasi semester 6 menggelar Workshop dan Seminar dengan mengusung tema “How to Become Instagram Influencer”. Kegiatan tersebut mengajak para pengguna sosial media Instagram untuk dapat menunjang hasil foto yang Instagrammable sehingga dapat dijadikan media branding image, online shop, dan galeri karya fotografi melalui smartphone. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan yang bertempat di Aula Mas Manyur Lt. 7 Kampus 1 UMSIDA pada Rabu (3/7/2019). Dalam kegiatan...Read More
IKOM.UMSIDA.AC.ID – Pengalaman sangat berharga telah banyak didapatkan oleh 6 mahasiswa ini sepulang mengikuti program Student Mobility di University Utara Malaysia beberapa bulan lalu. Keenam mahasiswa ilmu komunikasi tersebut yaitu Retno Anggraini Tri Ardana, Habibur Rohman, Laiely Cahyani, Gizca Wahyu Febryningrum, Galih Kenyo Asti dan Wildan Rizki Ramadan. Selama 6 bulan, mereka mengikuti pembelajaran kuliah dengan mahasiswa internasional dan pertemuan mahasiswa se-Asean. Ketika menjalani study disana, mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan berharga...Read More
IKOM.UMSIDA.AC.ID – Melatih jiwa kewirausahaan sangat perlu diterapkan oleh semua orang. Hal tersebut berguna untuk mengantisipasi dampak dari adanya isu perang dagang dunia yang terjadi saat ini. Dalam mata kuliah kewirausahaan, mahasiswa Ilmu Komunikasi semester 6 ini diberi tugas untuk membuat inovasi dan branding suatu produk. Salah satunya dengan mengutamakan pengolahan bahan baku lokal. Hal tersebut diterapkan oleh Hurum M. Filkhiyam, mahasiswi Ilmu Komunikasi ini memulai untuk membuat produk minuman...Read More
IKOM.UMSIDA.AC.ID – Di era milenial saat ini, berbagai produk olahan makanan mempunyai beragam variasi. Hal itu bertujuan supaya produk makanan tersebut lebih digemari masyarakat. Dalam bidang Ilmu Komunikasi, melakukan branding produk sangat ditekankan untuk menarik minat masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Elnika Fajarini, ia membuat sebuah olahan pisang nugget yang dikemas dengan konsep kekinian agar mudah menarik minat masyarakat khususnya anak muda. “Saya terinspirasi sama pisang yang cuma di buat...Read More
IKOM.UMSIDA.AC.ID – Sebagai mahasiswa Ilmu Komunikasi, tentu tidak hanya dituntut untuk lihai dalam memasarkan suatu produk. Mahasiswa tersebut juga dituntut untuk mempunyai inovasi dalam membranding suatu produk yang akan dipasarkannya. Dalam mata kuliah kewirausahaan, mahasiswa Prodi. Ilmu Komunikasi semester 6 membuat branding produk agar lebih nampak menarik dan layak jual di masyarakat. Salah satu yang dilakukan oleh Mirza Gustavida membuat sebuah produk home made soap yaitu sabun yang ramah lingkungan...Read More
Nulla vitae elit libero, a pharetra augue. Nulla vitae elit libero, a pharetra augue. Nulla vitae elit libero, a pharetra augue. Donec sed odio dui. Etiam porta sem malesuada.