PRODI PERBANKAN SYARIAH: IKHTIYAR BENTUK MAHASISWA YANG DEKAT DENGAN AL-QUR'AN


Mahasiswa Perbankan Syariah gelar ngaji bersama. Kegiatan ini berlangsung secara rutin dua kali dalam satu pekan, tepatnya di hari selasa dan rabu yang bertempatkan disekitar area kampus 1 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA). Penggagas kegiatan ini digagas oleh M. Ruslianor Maika SHut MAB dan Masruchin SHI MEI yang merupakan dosen perbankan syariah.
Kegiatan mengaji berlangsung dengan dibentuknya klompok yang terdiri dari beberapa orang dengan di pandu satu pengajar, dimana pengajarnya merupakan mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab yang telah memiliki ajumlah hafalan dan hafidz 30 juz. Kegiatan mengaji tersebut memiliki dua hal yang diprioritaskan yaitu tahsin dan tahfidz, adanya tahsin ini adalah sebagai cara untuk memperbaiki setiap bacaan Al-qur’an mahasiswa, lalu tahfidz sebagai langkah mahasiswa untuk memiliki sejumlah hafalan dan yang menjadi target tahfiz ini yaitu menghatamkan juz 30, senada dengan yang diungkapkan Masruchin SHI MEI, “program ini itu punya dua hal yang diutamakan, pertama tahsin untuk memperbaiki bacaan dan yang kekedua tahfidz untuk manambah hafalan,” Pungkasnya.
Adanya kegiatan ngaji bersama secara rutin ini bertujuan untuk membentuk mahasiswa perbankan yang dekat dengan Al-qur’an, sebagai wadah menyiapkan lulusan Prodi Perbankan Syariah serta menyiapkan calon praktisi keuangan yang hafidz.

Related Posts

Dukung Literasi Wakaf, Prodi Perbankan Syariah Gelar Magang di BWI JATIM

Sebagai bentuk dukungan gerakan literasi wakaf dan pengembangan kompetensi mahasiswa,...

Jurnal Perbankan Syariah (PERISAI) UMSIDA Terakreditasi Sinta 3

Tim editor jurnal Program Studi Perbankan Syariah Universitas Muhammadiyah Sidoarjo...

Mendukung Akreditasi, Mahasiswa dan Dosen Perbankan Syariah UMSIDA Lakukan ini

Mahasiswa Perbankan Syariah unjukkan kebolehannya dengan hadirkan enam karya sekaligus...

Leave a Reply