Mahasiwa Perbankan Syariah Praktisi Mengajar bersama Owner Hotel Syariah

Guna mendukung Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Program Studi Perbankan Syariah Umsida telah mengadakan kegiatan Praktisi Mengajar pada Rabu, 15 September 2022. Kegiatan praktisi mengajar tersebut di ikuti oleh mahasiswa perbankan syariah semester 5 yang bertempat di Laboratorium Mini Bank. Dipl.Ing. Firman Yudo Purnomo, S.T.,M.M merupakan seorang praktisi yang menjadi pengajar saat kegiatan tersebut. Bapak Firman, begitu sapaan akrabnya, merupakan seorang pebisnis yang telah malang melintang dalam dunia bisnis khusus bisnis syariah. Saat ini beliau merupakan owner Inan Guest House dan Inan Salon & Spa. Selain sebagai program Merdeka Belajar – Kampus Mengajar, praktisi mengajar ini juga sebagai pengganti pembelajaran mata kuliah Etika Bisnis Islam.
” Jadi dalam kegiatan praktisi mengajar ini mahasiswanya bisa belajar langsung dengan seorang praktisi bisnis yang telah sukses dalam mengelola bisnisnya, serta tidak hanya tentang bisa belajar tentang strategi bisnis tapi juga tentang etika dalam berbisnis agar bisnis yang kita kelola dapat berkelanjutan ” Ujar Bu Fitri selalu Kaprodi Perbankan Syariah.
Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa juga di ajak praktik langsung dalam berbisnis, salah satunya yakni cara bagaimana menghadapi customer. Diujung kegiatan, Pak Firman memberi kegiatan kepada beberapa mahasiswa yang telah bersedia melakukan praktik bisnis saat kegiatan berlangsung.
” Dengan adanya kegiatan praktisi mengajar, saya harap mahasiswa lebih kreatif serta dapat mempraktikkan ilmu yg telah didapatkan saat perkuliahan dikelas” Ujar Bu Fitri saat ditanya harapan untuk kegiatan Praktisi Mengajar.

Related Posts

30 Mahasiswa Perbankan Syariah Resmi S.E

30 mahasiswa prodi Perbankan Syariah telah sah bergelar Sarjana Ekonomi...

MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH UMSIDA IKUT BERPERAN DALAM PROGRAM PENGADAAN QRIS UNTUK MASJID DI SIDOARJO

Lembaga sertifikasi profesi UMSIDA mengadakan uji kompetensi bagi para mahasiswa...

PRODI PERBANKAN SYARIAH UMSIDA SEMESTER 6 SERENTAK UPLOAD VIDEO DI TIKTOK

Dewasa ini, kegiatan edukasi tidak selalu harus mengadakan pertemuan atau...

Leave a Reply