Dukung sektor UKM, Mahasiswa Perbankan Syariah Tuai prestasi


Mahasiswa Program studi perbankan syariah Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) kembali menuai prestasi. Perwakilan mahasiswa prodi ini berhasil mengantongi kejuaraan dalam ajang Lomba karya tulis Ilmiah (LKTI) di salatiga (2/10).
Kompetisi literasi yang diadakan di Institut Agama Islam Negeri Salatiga ini diikuti seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Pada kompetisi LKTI prodi perbankan syariah mengirimkan dua tim. Tim pertama beranggotakan bayu wardhana, Amirul mukminin, dan Izza syafira. Mereka menunjukan ide kreatif dengan menciptakan Amina.id. Ini berkaitan dengan pengembangan fintech pembiayaan UMKM wanita.
Untuk tim kedua yang beranggotakan Achmad Suryanto, M. Adey Romadhoni, dan M. Alfian Rico. Dengan mengusung tema Sipil.id yang ditujukan untuk memudahkan UMKM developer dalam melakukan pembiayaan, mereka berhasil mengantongi juara harapan dua. Ide kedua tim tersebut sangat bermanfaat bagi kemajuan UKM saat ini. “Untuk sampai pada titik ini kami tidak berhenti terus berdo’a, kemudian berusaha dan yang pastinya harus yakin,” ujar Izza Syafira A salah satu anggota dari tim yang mendapat juara tersebut.

Related Posts

Dukung Literasi Wakaf, Prodi Perbankan Syariah Gelar Magang di BWI JATIM

Sebagai bentuk dukungan gerakan literasi wakaf dan pengembangan kompetensi mahasiswa,...

PRODI PERBANKAN SYARIAH: IKHTIYAR BENTUK MAHASISWA YANG DEKAT DENGAN AL-QUR'AN

Mahasiswa Perbankan Syariah gelar ngaji bersama. Kegiatan ini berlangsung secara...

Jurnal Perbankan Syariah (PERISAI) UMSIDA Terakreditasi Sinta 3

Tim editor jurnal Program Studi Perbankan Syariah Universitas Muhammadiyah Sidoarjo...