30 Mahasiswa Perbankan Syariah Resmi S.E

30 mahasiswa prodi Perbankan Syariah telah sah bergelar Sarjana Ekonomi pada Kamis, 15 September 2022. Pengukuhan gelar tersebut dilakukan pada saat kegiatan Yudisium yang diadakan oleh Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sidoarjo di Aula Mas Mansyur. Pada kegiatan Yudisium tersebut dihadiri oleh Rekan Fakultas Agama Islam, Wakil Dekan Fakultas Agama Islam, Wakil Rektor 1, serta Bapak Ibu dosen Fakultas Agama Islam.
Pembukaan kegiatannya Yudisium Fakultas Agama Islam disampaikan oleh Ibu Dr. Istikomah M.Ag
” Mahasiswa yang yudisium saat ini patut bersyukur telah mampu melewati proses perkuliahan, karena masih banyak mahasiswa yang masih berjuang, karena kebijakan dari universitas serta fakultas juga yang telah memberikan kebijakan dan kemudahan untuk mahasiswa agar lulus tepat waktu” ujar Bu Dekan.
” Pesan saya saat mahasiswa telah memasuki dunia kerja, Almamater Universitas Muhammadiyah Sidoarjo harus selalu kita guangkan” lanjutnya.
Peserta Yudisium Fakultas Agama Islam juga mendengarkan sambutan dan pesan yang disampaikan oleh Wakil Rektor 1 Ibu Dr. Hana Catur Wahyuni MT
” Kedepannya saya harap mahasiswi harus lebih fighter dengan apa yang telah dilakukan saat kuliah, nanti ketika sudah lulus mahasiswa harus tetap mengembangkan kreatifitas dan inovasi terutama dalam menghadapi perkembangan teknologi. Saat ini teknologi berkembang sangat cepat, tapi teknologi adalah sebuah benda mati jika tidak dikendalikan oleh manusia, maka dari itu kita sebagai manusia harus bisa memanfaatkan dengan sebaiknya agar bermanfaat bagi lingkungan sekitar ” turut Wakil Rektor 1
Gelar yang dicandang oleh mahasiswa Perbankan Syariah berbeda dengan Prodi lain di Fakultas Agama Islam, pasalnya Perbankan Syariah satu-satunya Prodi di Fakultas Agama Islam yang berkonsentrasi pada dunia ekonomi di mana lulusannya di siapkan untuk menjadi praktisi, berbeda dengan Prodi selain Perbankan Syariah pada Fakultas Agama Islam yang berkonsentrasi pada dunia pendidikan. Namun hal tersebut tidak menutup kemungkaran jika lulusan Perbankan Syariah menjadi seorang pendidikan dalam dunia ekonomi.

Related Posts

Mahasiwa Perbankan Syariah Praktisi Mengajar bersama Owner Hotel Syariah

Guna mendukung Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka yang dicanangkan...

MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH UMSIDA IKUT BERPERAN DALAM PROGRAM PENGADAAN QRIS UNTUK MASJID DI SIDOARJO

Lembaga sertifikasi profesi UMSIDA mengadakan uji kompetensi bagi para mahasiswa...

PRODI PERBANKAN SYARIAH UMSIDA SEMESTER 6 SERENTAK UPLOAD VIDEO DI TIKTOK

Dewasa ini, kegiatan edukasi tidak selalu harus mengadakan pertemuan atau...

Leave a Reply