Acara Seminar Nasional diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Sidoarjo hasil kerjasama dengan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan didukung oleh Bank Jatim Syariah, Bank Syariah Mandiri, Bank Bukopin Syariah. Acara di awalidengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ust. Hanafi Abdul Wahab dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, yang pertama sambutan dari Rektor Universitas Muhammadiyah Sidoarjo oleh Bapak Dr. Hidayatulloh.M.Si, sambutan kedua dari Ketua MUI Kabupaten Sidoarjo oleh Bapak KH.Drs. Ahmad Hambali Zuhdi. Dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Sidoarjo dengan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo yang diwakili oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan Ketua MUI Kabupaten Sidoarjo.
Seminar Nasional sesi pertama dengan tema Sistem Ekonomi Syariah, Tantangan dan Solusinya dari Pakar Ekonom Islam yang disampaikan oleh :
1) Bapak Aris Budiman selaku Perwakilan Plh. Kepala Bagian Pengawasan Perbankan Syariah – OJK Jawa Timur,
2) Bapak Kumara Adji Kusuma, S.Fil.I, CIFP yang dimoderatori oleh Ibu Renny Oktafia, S.E.,M.E.I.
Setelah itu,pemberian Sertifikat dan foto bersama kepada pemateri dan moderator, kemudian dilanjut presentasi dari Bank Jatim Syariah dan Bank Syariah Mandiri.
Seminar sesi kedua dengan tema Ekonomi Kerakyatan Berbasis Syariah Realitas dan Harapandari Majelis Ulama Indonesia yang disampaikan oleh:
1) Bapak Dr. KH. Djoko Subagyo, MM ,
2) Bapak Ali Hamdan, S.Ag. M.E.I yang dimoderatoro oleh Ust. Misbakhul Munir. Setelah itu, pemberian Sertifikat dan foto bersama kepada pemateri dan moderator.

Foto Bersama Panitia

Foto Bersama Ketua MUI

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *