Suatu tradisi berkumpul sekelompok orang Islam di Indonesia dalam suatu tempat tertentu untuk saling bersalaman sebagai ungkapan saling memaafkan agar yang haram menjadi halal di sebut halal bi halal. Umumnya kegiatan ini diselenggarakan setelah melakukan salat Idul Fitri.

Halal bihalal prodi Himapesya

Halal bihalal yang dilaksanakan pada 10 juli 2017, oleh seluruh warga Prodi Perbankan Syariah, yang meliputi mahasiswa dan seluruh dosen Prodi Perbankan Syariah, kegiatan tersebut dilaksanakan di Laboratorium Mini BanK lat. 2 Gedung A. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan sesame warga perbankan syariah, baik itu mahasiswa maupun dosen. Semoga dengan terselenggaranya kegitan ini makin mempererat tali silahturahmi antar mahasiswa dan selutruh civitas Prodi Perbankan Syariah

Perbankan Syariah (administrator)

Visi : Menjadi Program Studi Perbankan Syari’ah terkemuka dalam penyiapan tenaga perbankan dan bermutu nasional pada tahun 2020. Tercapainya visi dapat diketahui melalui indikator, sebagai berikut : Prodi Perbankan Syariah sebagai prodi terakreditasi A pada tahun 2020. Ketersediaan laboratorium yang lengkap. Ketersediaan dosen sesuai dengan rasio 1:30 Dosen berpendidikan S3 sebanyak 85% Dosen tetap 100 % mempunyai kepangkatan Misi : Untuk mencapai visi di atas, langkah-langkah yang akan dicapai PS adalah: Menyelenggarakan pendidikan tinggi perbankan syari’ah dengan kurikulum yang integratif, sehingga menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan professional, sosial, dan berkepribadian Islam; Mengembangkan ilmu perbankan syari’ah, ekonomi, manajemen syari’ah, dan akuntansi syari’ah; Membangun jaringan sumberdaya ekonomi syari’ah untuk kesejahteraan ummat, memperkuat, memperlebar, dan memperbanyak jaringan profesional perbankan syari’ah di Indonesia; Berperan aktif dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat dalam bidang Perbankan Syari’ah dengan meningkatkan mutu dan relevansi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Meningkatkan kompetensi, kualifikasi, dan profesionalisme tenaga perbankan syari’ah sesuai tuntutan masyarakat. Meningkatkan dan mengembangkan kerjasama dengan instansi pemerintah / swasta masyarkat yang saling menguntungkan. Melaksanakan penjaminan mutu internal fakultas secara berkelanjutan.

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *