Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sidoarjo waktu lalu, 22 November 2017, hujan angin sebagaian angin kencang (puting beliung) di Desa Tambakrejo Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo, yang membuat rumah warga sekitar berantakan, atap-atap rumah yang ikut terbawa angin serta tumbuhan yang tumbang.

Relawan dari Himapesya Umsida

Para anggota relawan Himmapesya yang bergerak hatinya datang untuk memberikan bantuan bakti Sosial di Desa Tambak Rejo, Sidoarjo. Para relawan terdiri kurang lebihnya 20 relawan, yang mana itu semua dari Prodi Perbankan Syariah Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

penerimaan sumbangan

Penerimaan sumbangan oleh Himmapesya Universitas Muhammadiyah Sidoarjo yang diserahkan langsung pada salah satu ustadz yang mengelola dan mengurus posko bencana alam putting beliung di DesaTambakrejo Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Acara Bakti Sosial oleh Himmapesya disambut baik dan penuh kebahagiaan oleh para korban bencana di Desa Tambak rejo, mereka pun merasa terhibur dengan kedatangan para relawan himmapesya yang memberikan bantuan.

Pembagian makanan dan juga roti kepada para anak-anak dan koban bencana alam puting beliung secara langsung oleh para relawan Himmapesya Universitas Muhammadiyah, respon dari para anak-anak sangatlah antusias dan gembira akan adanya bantuan-bantuan tersebut.

Kemeriahan para korban bencana alam puting beliung yang dihibur oleh para relawan HIMMAPESYA Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, dengan tujuan agar mereka merasa senang serta tidak merasakan sedih yang berlarut dengan kondisi yang menimpa mereka saat ini.

Kondisi lokas idesa tambak rejo, waru, sidoarjo yang terdampak bencana alam putting beliung hingga saat ini keadaan berangsung membaik berkat bantuan para relawan sekitar.

Keakraban relawan Himmapesya Universitas Muhammadiyah Sidoarjo pada korban bencana alam putng beliung khususnya ada anak-anak karena mereka sangat rentang tertekan oleh keadaan, sehingga para relawan Himmapesya lebih mendekati lagi anak-anak para korban dengan memberi perhatian.

Perbankan Syariah (administrator)

Visi : Menjadi Program Studi Perbankan Syari’ah terkemuka dalam penyiapan tenaga perbankan dan bermutu nasional pada tahun 2020. Tercapainya visi dapat diketahui melalui indikator, sebagai berikut : Prodi Perbankan Syariah sebagai prodi terakreditasi A pada tahun 2020. Ketersediaan laboratorium yang lengkap. Ketersediaan dosen sesuai dengan rasio 1:30 Dosen berpendidikan S3 sebanyak 85% Dosen tetap 100 % mempunyai kepangkatan Misi : Untuk mencapai visi di atas, langkah-langkah yang akan dicapai PS adalah: Menyelenggarakan pendidikan tinggi perbankan syari’ah dengan kurikulum yang integratif, sehingga menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan professional, sosial, dan berkepribadian Islam; Mengembangkan ilmu perbankan syari’ah, ekonomi, manajemen syari’ah, dan akuntansi syari’ah; Membangun jaringan sumberdaya ekonomi syari’ah untuk kesejahteraan ummat, memperkuat, memperlebar, dan memperbanyak jaringan profesional perbankan syari’ah di Indonesia; Berperan aktif dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat dalam bidang Perbankan Syari’ah dengan meningkatkan mutu dan relevansi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Meningkatkan kompetensi, kualifikasi, dan profesionalisme tenaga perbankan syari’ah sesuai tuntutan masyarakat. Meningkatkan dan mengembangkan kerjasama dengan instansi pemerintah / swasta masyarkat yang saling menguntungkan. Melaksanakan penjaminan mutu internal fakultas secara berkelanjutan.

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *